Cerpen Lucu Jam Dinding By Huda

"JAM DINDING"

Sebut saja daerah anak-anak ini adalah yogyakarata di dusun ngringin kecamatan condongcatur nah di desa ini ada 3 orang anak yang mereka semua ini punya
hoby humor, terutama saat di berada di sekolah kebetulan ketiga anak ini masih duduk di bangku sekolah dasar nama dari mereka adalah andi,yudi, dan deni pada saat itu tepatnya bulan april bertepatan dengan peringatan hari kartini semua nah disini dia kemudian menyusun sebuah rencana perlombaan, dia bertiga memebuat sebuah kesepakatan.

Cerpen Lucu Jam Dinding By Huda



Andi : "kita buat lomba untuk memperingati hari kartini"
yudi : "iya...! tapi lomba apa..?"

kemudian deni menjawab

deni : "lomba bikin tebak-tebakan aja gimana seru itu..?"
andi : "tebak-tebakan gimana maksud kamu ..?"
deni : "jadi gini.. kita nanti akan adakan tebak-tebakan di antara kita bertiga ketika memberi tebakan kemudian ada yang bisa jawab tebakan itu maka tebakanya gugur dan kalah, tapi kalo tebakanya itu tidak bisa di jawab dan jawabanya membuat kita bertiga ketawa maka itu yang akan menang gimana..?"

yudi : "aku setuju sekali ..?"
(dengan lantang menjawab obrolan dari teman-temanya karena memang dia yang paling jago dalam hal membuat tebakan unik)
deni : "nah tu si yudi setuju ..! gimana dengan an ..?"
(deni menanyakan pada andi)
andi : "oke siapa takut ..!"
(andi menerima tantangan dari sahabat-sahabatnya)
deni : "oke kita semua sepakat ..!, nanti kita ketemu di kantin setelah pulang sekolah dengan menyiapkan dengan menyiapkan tebakan masing"
andi : "siap gan..!"
yudi : "aku sekarang juga siap apa lagi nanti ...!"

kemudian mereka kembali masuk kekelas masing-masing di kelas mereka bertiga segera menyiapkan tebakan apa yang kira kira unik dan sulit di tebak, waktupun terus berjalan hingga sampailah pada saatnya jam pulang sekolah tiba mereka semua langsung berlari ke tempat yang telah di tentukan tadi, mereka berkumpul di sebuah meja dan masing-masing dari mereka memesan minuman masing-masing.

deni : "gimana sudah siap ..?"
andi dan yudi : "siap..!"
deni : "oke langsung saja kita mulai dari andi..!"
andi : "kok aku duluan...?"
deni : "lah gimana kamu siap gak...?, kalo gak siap gugur..!"
andi : "oke deh aku siap..!"
deni : "nah gitu donk ..! oke lansung saja an...!"

andi pun mulai menguraikan kata-kata tebakan yang ia sudah siapkan tadi di kelas

andi : "oke.. gini dia itu bermahkota namun dia itu bukanlah seorang raja, kemudian di itu bersisik namun di bukan lah ikan apakah itu...?"
deni dan yudi : (berfikir sejenak mencari tau jawaban apa yang paling pas untuk jawab pertanyaan andi)
di tengah keheningan mereka berfikir tiba-tiba
yudi : "ah aku tau jawabanya...!"
andi : "apa yud...?"
yudi : "nanas kan"
andi : "hehehe iya yud kok kamu tau..?"
yudi : "tebakan mana yang gak aku tau an..!"
deni : "berarti kamu kalah an.. jawabanmu ketebak sama yudi...!"
andi : "oke gpp..! fine(dia bilang)"
deni : "selanjutnya saya yang membuat tebakan..!"
andi : "udah cepetan buru-buru pengen jawab juga ni aku ..!"
deni : "apa yang naik turun di bawah puser ..?
andi : "wah aku tau ni (sok tau)"
deni : "apaan an...?"
andi : "kamu otaknya ngeres banget sih den..?"
deni : "ngeres gimana...! kamu itu yang ngeres pikiranya"
andi : "inikan jawabanya burungmu.."
deni : "kan salah makanya jangan ngeres dulu.."
andi : "terus jawabanya apa ..?"
deni : "ya gak tau, (deni menanyakan pada yudi) kamu tau gak yud..?"
yudi : "kamu kok tanya aku den, ya pasti tau .."
deni : "apa yud jawabanya..?"
yudi : "pasti resleting kan kan burung salah tadi hehehehe soalnya selain itu gak ada lagi"
deni : "asem ketebak juga akhirnya...! sekarang giliranmu yud.."
yudi : "oke.. nih jarum jam kenapa dia selalu berputar terus...!"
deni : "ya kalo gak muter ya jam mati yud namanya.."
yudi : "yap.... jawaban yang salah"
andi : "la terus njok jawabane opo(la terus jawabane apa)..?
yudi : "karena sebenarnya jarum jam itu mencari angka 13 tapi gak ketemu-ketemu makanya dia muter-muter terus hehehe"
andi dan deni : "haahahahahahaaha (keduanya tertawa terbahak-bahak)"
deni : "memang jagonya kamu yud kalo masalah tebak-tebakan..!"
andi : "iya nih bocah satu ini edan kalo bikin tebakan.."
deni : "berati pemenanganya adalah yudi.."
andi dan deni : "karena kamu yang menang besok tak traktir makan cilok yud..? hehehe"
yudi : "oke siap..!"

akhirnya setelah tebakan itu sudah menemukan pemenang akhirnya mereka pun pergi menju rumah masing-masing.

Sekian

Cerpen by : Huda 

0 komentar