Puisi Kehidupan Terbaru Waktu Kehidupan By Ina 2017

Puisi Kehidupan | Kehidupan memang layak menjadi salah satu referensi dalam pembuatan puisi karena memang kehidupan itu juga cukup berliku dan banyak polemik didalamnya. kehidupan itu mencakup banyak hal mulai dari kisah cinta, keluarga, pekerjaan, persahabatan, keagamaan dll. dari banyak cakupan didalamnya inilah seharusnya kita lebih bisa memaksimalkan sebuah karya yang bertemakan tentang sebuah kehidupan, sebenarnya tak harus puisi kehidupan banyak karya-karya lain yang anda bisa lakukan selain puisi anda juga bisa bersyair yang bertemakan wejangan kehidupan.

Sebenarnya banyak sekali yang bisa kita olah dari sebuah cerita kehidupan mulai dari sebuah buku biografi yang menginspirasi, maupun olahan kata-kata seni yang di sebut dengan puisi. berbagi sebuah pengalaman tentang kehidupan sukses itu merupakan sebuah hal yang sangat positif, karena dari situ anda bisa menjadi inspirasi banyak orang. tak hanya menjadi inspirasi semua yang anda bagikan itu akan menjadi sebuah ilmu yang nantinya di jadikan landasan orang-orang yang ingin sukses seperti dirimu.

Kehidupan yang paling berharga di mata yang maha kuasa adalah kehidupan yang di situ ada manfaatnya bagi orang lain. anda bisa memberikan manfaat pada oranglain dengan cara menulis buku bisa jadi, atau anda juga bisa menulis sebuah puisi kehidupan yang sedikit jenaka juga bisa, lalu apa manfaatnya kalau puisi, kalo puisi kehidupan yang jenaka yan manfaatnya untuk bisa menghibur orang lain. kemudian ketika anda menulis sebuah puisi maka gunakanlah kata-kata yang paling halus atau atau gunakan kata kiasan yang nantinya kata-kata itu menjadikan inspirasi juga untuk orang lain, yang ingin menulis seperti tulisan anda itu dalam artian puisi anda di jadikan sebuah reverensi kata dalam kutipan yang ingin orang lain buat.

Puisi Kehidupan Terbaru


Langsung saja disini saya satu buah puisi kehidupan dengan judul waktu kehidupan puisi ini menceritakan perjalanan waktu yang terjadi di dunia ini, berikut puisi kehidupan itu mari kita simak bersam-sama :

WAKTU KEHIDUPAN

Dikala sang surya menampak diri
Burung burung berterbangan hinggap di pohon
Daun dan ranting memainkan musik tertiup angin
Di tengah pohon terlihat ranting menari nari

Sinar sang surya dengan gagahnya menembus apapun
Tidak ada siapapun berani menghalanginya
Suara mulai terdengar disana sini
Begitu kuat dan bergemuruh menggulung di depannya

Tampak manusia manusia yang penuh semangat, penuh harapan
Langkah kaki silih berganti menginjakan kakinya menuju kendaraan
Kendaraan besi melesat pergi kadangkala cepat atau lambat
Waktu bergerak terus maju yang tidak mengenal kompromi

Siapa yang tidak mampu mengikuti waktu seakan tertinggal
Bergerak maju terus tidak mengenal mundur 
Berlari dan berlari terus tidak mengenal berhenti
Berhenti hanya untuk menarik napas saja

Demikian ketat, keras dan kejamnya menjalani kehidupan
Kadangkala ramah, tertawa, sedih, menangis, angkuh, marah
Berdamai, ribut, bertengkar, konflik, saling baku hantam
Lupa akan ayah, ibu, anak, saudara dan teman

Mungkin yang bisa mengatasi hanyalah waktu
Waktu yang tidak diketahui ujung dan pangkalnya
Akankah waktu berhenti berdetak
Berhenti waktu apakah meniadakan gerak dan langkah

Puisi by : S.M Ina


Sahabat sebagai manusia yang beragama semoga kita selalu bisa memberikan sebuah manfaat dalam kehidupan saudara-saudara kita setanah air, oke sahabat sekian dulu Puisi Kehidupan dari saya semoga puisi ini bisa menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjani kehidupan, say cukupkan puisi kehidupan ini semoga bermanfaat saya akhiri wassallam.