Puisi Untuk Sepak Bola Negri Ini, Timnas, Dan PSSI Dan Menpora

Puisi Sepak Bola Negri Ini | Sepak bola di negri ini memang sedang di ambang kehancuran akibat pembekuan PSSI yang di lakukan oleh Menpora. PSSI yang merupakan lembaga resmi persatuan sepak bola indonesia baru saja mendapatkan surat keputusan sanksi dari pimpinan sepak bola dunia yaitu FIFA. Setelah sanksi tersebut banyak club-club negri ini membubarkan diri untuk sementara karena kompetisi sepak bola di negri ini tak segera bergulir. karena banyak pihak management club yang tak mampu gaji para pemain hingga terpaksa harus memberhentikan sementara kegiatan mereka sampai ada pemberitahuan bahwa kompetisi akan segera bergulir kembali, karena memang tak ada pemasukan sama sekali jika kompetisi ini tak segera bergulir.

Siapa disni yang harus disalahkan ?

PSSI 

mereka kah yang harus di salahkan, tak semuanya kesalahan itu berada di tangan PSSI. Karena PSSI saat ini sudah menajalankan sesuai dengan ketentuan FIFA (Federasi sepak bola dunia), namun dari semua ketentuan FIFA memang belum berjalan sempurna di tangan PSSI. Kemudian adanya tangan-tangan yang tak bertanggung jawab di PSSI yang mempermainkan persepak bola negri ini dengan mengatas namakan persatuan. kita tak bisa tunjuk siapa-siapa saja orangnya disana karena ini bergerak secara halus, tapi yang jelas ini ada bahkan salah satu pengurus PSSI pun mengakuinya adanya bisnis gelap di balik sepak bola negri ini. untuk saat ini sanksi dari FIFA memang sangat di sayangkan tapi juga bisa menjadi salah satu keuntungan bagi sepak  bola negri ini. Apa saja keuntungan itu : 
1. Kita punya waktu yang leluasa untuk membenahi kepengurusan PSSI yang selama ini di anggap kurang kurang baik oleh masyarakat.

2. Kita juga punya waktu untuk memilih siapa-siapa saja orang-orang yang kopeten untuk menangani PSSI.

3. Dari segi club, setiap club yang selama ini mungkin masih terkendala masalah seperti arema dan persebaya kemarin yang masih terkendala dengan perpajakan atau apa itu saya tidak tau. bisa segera membenahinya dan melengkapi berkas yang kurang tersebut.

Puisi Untuk Sepak Bola Negri Ini


MENPORA 

Salahkah Menpora jika di lihat dari lihat pembekuan FIFA memang menpora dalam posisi yang salah karena memang pembekuan yang dilakukan oleh menpora itu membuat PSSI di sanksi oleh FIFA. Namun jika kita lihat dari tujuan menpora kedepan yang merujuk pada kesehatan keuangan club masing-masing saya rasa sikap yang dilakukan oleh menpora itu sudah benar. Karena menpora punya tujuan agar tak ada lagi yang namanya masalah tunggakan gaji pemain, karena selama ini yang menjadi banyak masalah adalah tentang pembayaran gaji para pemain dari pihak club yang seringkali telat.

Semoga dengan pemberhentian sementara FIFA ini bisa menjadikan salah satu pelajaran yang berharga bagi kita semua. semoga dengan begini menjadi salah satu titik balik kebangkitan dari sepakbola negri ini.

TIMNAS 


Baru kemarin kita rasakan betapa sakitnya hati ini ketika melihat tim kesayangan kita dua kali berturut-turut di bantai oleh lawan. Evan Dimas dkk, sempat juga hancur pada pertandingan perdana ketika bertemu myanmar ketika itu timnas kita harus mengakui ketanguhan myanmar dengan skor yang cukup telak 4-2. Tapi akhirnya timnaspun bisa bangkit di pertandingan kedua dengan melumat kamboja dengan skor 6-1. Kebangkitan itu terus berlanjut dengan menumbangkan Filliphina dengan 2 gol tanpa balas, kebangkitan itu pun semakin terasa ketika di pengujung pertandingan penyisian group timnas berhasil menumbangkan tuan rumah singapura dengan skor 1-0 satu gol yang di ciptakan oleh Evan dimas mengantarkan indonesia pada asa baru di semi final. Namun di semi final indonesia harus berhadapan lawan yang tangguh yaitu thailand. Di semi final inilah kehancuran Evan dimas dkk, di mulai menghadapi thailand indonesia harus menyerah dengan skor yang sangat telak yaitu 5-0 untuk keunggulan thailand. asa pupus untuk merebut emas di SEA GAMES SINGAPURA. Indonesia masih punya kesempatan 1 lagi untuk berkesampatan merebut menadali perunggu dari cabang sepak bola. kali ini indonesia harus berhadapan dengan vietnam dan lagi-lagi timnas indonesia lagi-lagi harus takhluk dengan skor yang sangat telak karena di gempur 5 gol tak berbalas. pupus sudah harapan timas indonesia di SEA GAMES.

PUISI UNTUK TIMNAS 


TRAGISNYA SEPAK BOLA NEGRI INI 

Sepak bola adalah
olah raga yang paling di gemari
hiburan yang sangat di sukai
oleh masyarakat negri ini 
mulai dari bayi sampai aki-aki

sungguh sayang 
sepak bola negri ini diisi oleh campur tangan orang yang tak mengerti 
mereka berbuat seenak sendiri yang penting ia tak merugi 
mereka jual nama persatuan pssi 
mereka mengatas namakan prestasi untuk menggaruk untung tinggi

sayang sekali 
sepak bola yang amat saya cinta ini 
sekarang sudah mati suri 
entah kapan akan hidup kembali
entah kapan garuda akan terbang tinggi

entah siapa yang harus disalahkan disini 
saya salahkan pssi tapi tak semua orang pssi bersalah 
hanya ulah oknum tertentu saja sebenarnya 
mau salahkan menpora tapi melihat tujuan menpora yang baik kedepan
menyalahkan menpora juga rasanya tak patut
Seharusnya ada satu kesatuan di antara mereka
saling terbuka satu sama lain

ya allah ya tuhanku
tolong sadarkanlah para petinggi pssi 
tolong sadarkanlah para petinggi negri ini
agar tak senatiasa memikirkan kepentingan diri sendiri
sadarkanlah mereka agar tak terus berusaha untuk memperkaya diri

ya allah 
berilah hidayah pada hati nurani mereka
semoga hatinya bisa tergugah melihat negara-negara tetangga 
mereka semua sudah terus berkembang dan terus maju
sadarkanlah mereka ya robbi bahwa saat ini sepak bola kita hanya jalan di tempat saja
tak ada perkembangan

kami ini hanya penikmat 
kami tak bisa berbuat 
yang kami bisa lakukan hanya mengsuport 
yang kami bisa lakukan hanya memberi masukan 

semoga pssi mengerti kebutuhan kami
semoga menpora mengerti apa mau kami
kami hanya ingin melihat club kesayangan kami berlaga di stadioan kebanggan kami
kami hanya ingin melihat timnas menjadi juara 
tak usah jauh piala Asia piala AFF saja cukup 
kami hanya ingin melihat timnas menjadi juara
tak usah jauh piala dunia piala Asia saja cukup

Pssi dan menpora 
kami butuh bukti berkembangnya sepakbola negri ini 
kami tak butuh hanya sekedar rencana yang tak pernah ada realisasinya
segera buktikan dengan prestasi 
Salam santun dari penikmat sepak bola.

Puisi by : CTE

Sahabat puisi di atas mengisahkan hati seorang yang saat ini sedang kecewa dengan persepabolaan negri ini, hatinya hancur melihat sepak bola, olahraga yang di banggakan kini sudah tak ada tajinya lagi selalu menjadi bulan-bulanan lawan saat bertanding. baiklah sahabat sekian dari saya semoga puisi di atas bisa menginspirasi dan puisi di atas bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Jangan lupa share puisi diatas ya sekian dari saya semoga terhibur wassallam.