Trik Mudah Menggapai Kesuksesan


Menjadi Sukses ? Siapa yang tak mau Sukses. Pada dasarnya setiap manusia pasti ingin sukses, apalagi sukses dunia dan akhirat. Ada beberapa trik sukses yang wajib di coba untuk menggapai kesuksesan itu :

1. Utamakan Alqur’an dalam setiap keadaan

ان هذاالقرءان يهدى للتى هى اقوم و يبشرالمؤمنين الذين يعملون بالاخرةاعتدنالهم عذابااليما
Sesungguhnya Al-Qur’an ini memberi petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu’min yang mengerjakan amal sholeh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar” (QS. Al-Isra : 9)

Dengan  Al-Qur’an kita akan mendapat petunjuk bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan seorang manusia yang baik dan taat kepada pencipta. Contoh kandungan di dalam Al-Qur’an :

• Sholat tepat waktu

Seorang manusia di ciptakan bersifat sosial maka dia tidak dapat hidup sendiri, begitu juga dalam memenuhi keinginannya. Bukan hanya harus mencari tapi meminta, terutama meminta ke pada Allah SWT agar keinginannya di mudahkan dan di Ridhoi. Di dalam Al-Qur’an dijelaskan sebagai hamba yang taat kita harus melakukan sholat tepat waktu, jika Allah sudah memanggil harus di segerakan dalam keadaan apapun, jika kita menjalankannya tampa nenunda panggilanNYA maka Allah juga tak akan menunda permintaan kita yang kita selipkan dalam setiap do’a kita.

• Membaca

Kenapa banyak orang yang sering membaca Al-qur’an tapi tidak berefek siknifikan pada dirinya, tetap malas, labil, bahkan hidup merasa tidak tenang. Maka kita harus intropeksi diri, apa yang salah dalam diri kita jangan salahkan orang lain atau bahkan sampai menyalakan Al-qur’an itu sendiri. Intropeksi diri apakah dalam membaca kita tidak dengan iklas, terburu-buru, atau tidak dengan bacaan yang tartil. Maka itu semua harus di perbaiki.

• Menghafal

Walapun menghafal Al-qur’an di katakan hanya sebagaian kecil dari Al-Qur’an itu sendiri atau ada yang mengatakan sangat sulit dalam menghafal Al-Qur’an, tapi tetap harus dilakukan dan di coba sedikit demi sedikit. Ketika kita bersungguh-sungguh tidak ada yang sia-sia. Ketika seorang dapat menghafal Al-Qur’an maka Allah menjanjikan mahkota dan jubah yang indah di syurga, yang dapat menolong kedua orangtuanya. Bukan hanya kehidupan akhirat, kehidupan dunia juga di jamin akan hidup tentram karena seseorang yang menghafal A-Qur’an kehidupannya jelas dan tujuan hidupun jelas.

2. Birul walidaini

Rendahkan diri didepan kedua orangtua jangan pernah merasa lebih pintar walopun kita seorang profesor, karena jika kita merasa hebat maka kebodohanlah dihadapan Allah . karna Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong yang jauh dari sifat rendah hati.

Ada sebuah kisah tentang Uwais Al-Qarni, dia seorang remaja dari yaman yang di katakan Rasulullah pemuda yang do’anya selalu terkabul. Uwais memiliki penyakit kulit yang tak enak dipandang dan memiliki seorang ibu yang lumpuh yang ingin sekali menunaikan ibadah haji. Untuk mengabulkan keinginan ibunya uwais setiap harinya mengendong anak lembu naik turun gunung, orang yang melihat uwais selalu mencela dengan mengatakan uwais gila ena melakukan kegiatannya itu.

Uwais melakukannya selama 8 bulan sampai anak lembunya juga sudah besar yang memiliki berat 100 kg. uwais merasa dia sudah kuat dan di ajaklah ibunya untuk menunaikan ibadah haji dengan menggendong ibu dari yaman ke mekah, uwais ta pernah sekalipun menurunkan ibunya dari gendongannya saat melakukan thowaf ataupun rukun rukun haji yang lain sambil laadznya tak pernah berhenti berdo’a “ ya Allah ampuni dosa ibuku “. Ibunya bertanya kepada uwais “kenapa selalu berdo’a untuk dia bagaimana dengan dosa-dosamu”, uwais menjawab “cukuplah ridho ibuku yang membawaku kesyurga”.
Wallahu’alam bisawab

3. Dream it, belive it, work it

Seringlah bermimpi dan bermimpilah setinggi mungkin agar cepat menggapainya. Mimpi yang kita inginkan harus di tulis dan di tempel di tempat yang sering kita lihat,dan di rencanakan bagaimana cara menggapainnya. Janganlah bermimpi tanpa perjuangan.
Percayalah dan yakin bahwa jika keinginan atau mimpi kita baik dan jalan cara menggapainya juga baik pasti akan dapat.

Lakukanlah dengan sungguh sungguh, “mannjada wa jada” yang bersungguh sungguh pasti dapat. jangan menyerah jika baru gagal beberapakali, seorang yang sukses bukan berjalan di karpet merah yang indah yang indah tapi melewati banyak ombak yang menerjang  dan batu karang yang menghalangi. Maka yang harus dilakukan adalah berusaha, memotivasi diri, komitmen dan jangan sendiri dalam menggapai kesuksesan, agar saling menyemangati.

4. Kekuatan do’a

Ingatlah Aku maka Aku akan menggingat kalian.(Al-Baqarah :152)

Ketika berdo’a maka curahkanlah keinginkan kita sejelas-jelasnya kepada Allah, jika memang harus mengeluarkan air mata maka lakukannlah. Allah ingin mengetahui bagaimana usaha kita dalam menggapai kesuksesan itu. Jangan lelah, jangan letih, atau bahkan sampai kesal ketika tak kunjung keinginan kita di kabulkan, Allah tau yang terbaik makan yakin Allah akan mengabulkan pada waktu yang tepat atau bahkan menggantikannya dengan yang lebih baik.

( فا صبروعدالله حق )
“Bersabarlah janji Allah itu pasti”

Artikel by : Cindy Fitria Rahayu  (STEI SEBI)

0 komentar