10 cara gila mengerjakan skripsi, Cepat Kelar !

Setelah selesai mengambil seluruh mata kuliah dan ditambah kewajiban KKN ( bagi beberapa kampus ) maka tahap terakhir sebagai mahasiswa iyalah membuat kitab suci mahasiswa yaitu skripsi , yup disini lah uji coba memahami materi-materi yang sudah di pelajari lewat penelitian, sebagai mahasiswa kamu pun wajib melakukan riset sebagai syarat kelulusan.

10 tips cerdas skripsi cepat kelar

Tidak sedikit dari kalangan mahasiswa yang mengaku bahwa skripsi adalah hal yang paling berat di akhir kuliah , banyak pula yang gagal dalam mengambil gelar sarjana nya karena belum terselesaikan skripsi nya , akan tetapi ada beberapa tips atau trik nya untuk menyelesaikan skripsi nya dalam waktu cepat dan tepat waktu, berikut ialah trik atau tips yang di lakukan mahasiswa untuk membuat skripsi :

1. Buat deadline sendiri dan buat peringatan untuk diri sendiri bahwa jika telat membuat skripsi akan ada akibat nya , contoh : 1 hari  menunda skripsi = 1 hari menunda waktu pernikahan dengan begitu kita bakal sendiri apa yang harus di lakukan.

2. Usahakan memilih tema yang kita paling mudah dan yang kita sukai dan pahami 

3. Kerjakan skripsi di tempat yang nyaman dan kondusif untuk mengerjakan skripsi dan yang bisa membuat kita konsentrasi tinggi.Bagi yang seneng ke cafe yaa ke cafe , kalo misalkan kamu suka tempat yang sepi bisa di perpustakaan dan kalo misalnya malas kemana-mana yaah bisa di kamar aja .

4. Perlakukan dosen macam gebetan , cari tau apa yang disukai oleh dosen . Skripsi itu bukan hanya cukup modal otak akan tetapi strategi juga di butuhkan dalam membuat skripsi , karena dengan adanya strategi dalam mendekati dosen dan mengetahui apa yang di sukai dosen , misalkan dosen tersebut suka makan , maka bawakan lah makanan untuk nya , misal nya lagi dosen itu suka musik maka kita kasih musik- musik yang di sukai oleh nya, nah kalo dosen itu udh jatuh hati, pasti deh skripsi mu akan bisa lebih cepat selesai .

5. Seandainya dosen mu penulis maka jadikanlah buku nya sebagai referensi , kalau pun tidak seseui dengan penilitian mu bawa saja pas Bimbingan, biar tau kalo kamu sudah baca buku nya 

6. Rajin-rajin datang kewisudaan teman , agar kita termotivasi dan secepatnya untuk menyelesaikan skripsi kita , boleh juga kita ke tempat pernikahan teman kita agar benar-benar kita ingin segera menyusul teman kita.

7. Kurangi hal- hal yang tidak berarti buat kita yang hanya membuang waktu kita , seperti hal nya nongkrong , yang kita perlukan ialah fokus untuk mengerjakan skripsi 

8. Kita juga harus berada di lingkungan mahasiswa yang ingin benar-benar cepat lulus dan hindari dari teman yang kegiatan nya masih main- main saja .

9. Jangan lupa minta do'a kepada orang tua kita, walaupun mereka jauh dari kita akan tetapi do'a mereka akan sampai pada kita .

10. Perbanyak do'a kepada yang maha kuasa karena ialah yang menentukan hasil kerja keras kita dan doa- doa kita kepada nya , dan perbanyak ibadah-ibadah yang membuat tuhan senang kepada kita . 

Article By : Muhammad Fahmi, STIE SEBI

Post a Comment

0 Comments