MUDAHNYA BERWAKAF DI ERA MILLENIALS MELALUI CIMB NIAGA SYARIAH

Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usaha kamu yang baik-baik, dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (Q.S. al-Baqarah: 267)

Allah SWT memerintahkan kepada hamba-Nya yang beriman untuk mengeluarkan sebahagian harta kekayaan mereka yang paling baik, bagus, dan paling berharga. Dan Allah melarang hamba-Nya untuk memberikan hal-hal yang buruk, remeh, dan hina. Salah satu hal baik yang dapat dilakukan di dunia ialah menyisihkan sebahagian harta kita melalui wakaf tunai.

MUDAHNYA BERWAKAF DI ERA MILLENIALS MELALUI CIMB NIAGA SYARIAH

Wakaf

Dalam konteks Negara Indonesia amalan wakaf sudah dilaksanakan oleh masyarakat Muslim Indonesia sejak sebelum merdeka. Oleh karena itu pihak pemerintah telah menetapkan UU khusus yang mengatur tentang perwakafan di Indonesia, yaitu UU no. 41 tahun 2004 tentang wakaf. Untuk melengkapi UU tersebut, Pemerintah juga telah menetapkan peraturan pemerintah no. 42 tahun 2006 tentang pelaksanaan UU no. 41 tahun 2004.

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah adalah Unit Usaha Syariah (UUS) PT. Bank CIMB Niaga Tbk. yang bergerak dalam perkembangan perbankan syariah. CIMB Niaga Syariah juga memberikan transaksi penawaran yang bersifat universal, aman , nyaman, tentram, dan juga adil bagi seluruh pihak. Sehingga memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada masyarakat yang bertransaksi.

CIMB Niaga Syariah adalah salah satu layanan perbankan syariah yang memulai dan merintis karirnya dari bawah, hingga di awal 2016 CIMB Niaga Syariah meraih posisi posisi “Top of 3 The Best Islamic Banking in Indonesia “ dalam IFN Best Bank Pool 2015. CIMB Niaga Syariah juga meraih penghargaan dari infobank Banking Service Excellence 2016 sebagai “Peringkat Pertama Performa Terbaik ATM, Peringkat Ketiga Performa Terbaik Satpam, Peringkat Ketiga Performa Telepon dan Peringkat Keempat Best Overall Performance.”

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan bahwa CIMB Niaga Syariah memiliki sejumlah produk unggulan yang salah satu diantaranya adalah Tabungan iB Mapan Wakaf. Melalui produk ini, nasabah dapat melakukan setoran rutin setiap bulan untuk kemudian dana bagi hasilnya dapat diberikan sebagai wakaf uang untuk program-program wakaf yang dikelola oleh lembaga wakaf yang bekerjasama dengan perseroan.

Cara Berwakaf Melalui CIMB Niaga Syariah


  • Tabungan iB Mapan Berhadiah Wakaf.

Dengan menabung ditabungan iB mapan berekad muharabah akan mendapatkan hadiah
berupa wakaf dengan berbagai pilihan program wakaf dari bebrapa lembaga pengola
wakaf yang bekerjasama dengan CIM Niaga Syariah.
  • Layanan Setoran Langsung Wakaf Uang Kepada Lembaga Wakaf

Cara mudah berwakaf melalui setoran langsung kepada lembaga pengola wakaf yang
bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dengan berbagai pilihan program wakaf.
  • Tabungan iB Mapan Meabung untuk Wakaf

Wujudkan wakaf uang anda dengan menabung di tabungan iB Mapan berakad
mudharabah dimana pokok dan bagi hasilnya akan dijadikan wakaf degan berbagai
pilihan program wakaf dari beberapa lembaga pengelola wakaf yang bekerjasama
dengan CIMB Niaga Syariah.
  • Bagi Hasil Deposito iB untuk Wakaf

Dengan membuka deposito iB, sebagian /seluruh bagi hasilnya dapat diwakafkan
melalui berbagai pilihan program wakaf dari beberapa lembaga pengelola wakaf yang
bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah

Di era millenials saat ini CIMB Niaga Syariah adalah salah satu solusi Perbankan Syariah sebagai sarana dalam membantu nasabah menyisihkan harta yang dimiliki untuk dikelola secara produktif. sebagaimana yang terkandung dalam (Q.S. al-Baqarah: 267) diatas sebagai hamba-Nya kita harus mengeluarkan sebahagian dari hasil usaha atau harta yang kita miliki. Mari Berwakaf Demi Kesejahteraan Umat.

Post a Comment

0 Comments