Menghidupkan Peluang Usaha Baru di Tengah Pandemi Covid-19


Virus corona memberi tekanan luar biasa terhadap ekonomi global dan nasional,sampai semua kegiatan diluar rumah diberhentikan,termasuk pekerjaan orang tuanya sebagai pengemudi bis yang penghasilnya pas-pasan buat kebutuhan sekeluarganya,namun jika tetap dirumah tapi tidak membuat suatu usaha maka tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Suatu saat ia merasa kebingungan karena dirinya hanya memiliki sedikit uang untuk dijadikannya modal usaha yang pernah ia rancang sebelumnya.

Meskipun modal yang ia punya hanyalah uang yang tak seberapa,namun dirinya berani untuk mencoba membuka sebuah usaha makanan kecil dan dengan tekad keberaniannya usahanya berjalan sampai saat ini. Dirinya memiliki harapan besar terkait usahanya,ia menginginkan usahanya berjalan dengan lancar untuk kedepannya.

Karena beberapa bulan kebelakang usahanya sangat meningkat,dengan pelanggan yang sangat ramai,namun setelah mewabahnya Covid-19 pelanggan mulai menurun,dirinya sangat kebingungan bagaimana nasib usahanya jika ditutup?sedangkan pekerjaan orangtuanya sendiri diliburkan untuk sementara.

Namun setelah itu dirinya sangatlah senang dan terbantu oleh sebuah ide dan solusi dari marketing baru yang disamapaikan salah seorang temannya terhadap dirinya untuk mempertahankan usahanya.

Dan saat ini usahanya mulai bangkit lagi dengan pelanggan yang cukup ramai sehingga banyak orderan yang harus diantar kesana-kesini,hanya saja sebuah usahanya belum memiliki karyawan untuk mengantar makanan kesana-kesini karena hasil dari penjual tersebut belum bisa mencukupi untuk bisa menggaji seorang karyawan.

Dengan kondisi usaha saat ini saudaranya mendukung atas jalannya usaha tersebut serta membantunya dalam menangani orderan pelanggan saat ini,karena banyak yang mendukung alhamdulillah usahanya berjalan dengan lancar.

Disaat usahanya lancar begitu banyak ujian yang dihadapinya seperti di PHP kan oleh pelanggan,dan kejadian lainnya,namun ia tetap optimis dalam menghadapinya,berani mengambil langkah serta resiko dalam usaha.

Ia mengira mungkin ini ujian dalam usaha yang sedang berjalan menuju kelancaran,ia berusaha bersabar dalam menghadapi segala ujian yang diberikan terhadap usahanya,ia percaya bahwa dengan kesabaran lah usahanya akan semakin lancar untuk kedepannya.

Dan ia merasa bahwa dalam memajukan sebuah usaha itu tidak mudah,bahkan harus melewati berbagai resiko yang dihadapi. Khususnya kepada seluruh pedang dimasa merebaknya covid-19 tetap semangat dalam menjalankan usahanya,harus yakin bahwa ini ujian besar yang menimpa seluruh kehidupan manusia.

Post a comment

0 Comments