NASIB INDONESIA KU BAGAIMANA ?

Wabah virus Covid19 berhasil meresahkan seluruh dunia khususnya negara indonesia, pandemi Corona kini telah menjadi Bencana skala Nasional di Indonesia, dan menggemparkan seluruh dunia. Bahkan, International Monetary Fund (IMF) menyatakan ekonomi dan keuangan global saat ini tengah mengalami krisis akibat pandemi virus corona (COVID-19). 



Malangnya nasib rupiah semakin melemah, bahkan dampak corona sempat hampir tembus hingga Rp.17.000 per dolarnya.

Lantas.. bagaimana dampak covid 19 bagi ekonomi di indonesia?
Dan apa solusi untuk menstabilkan kembali ekonomi di indonesia?

Karena keresahan dan belum adanya solusi yang diberikan,di tambah lagi dengan di berlakukannya Undang-Undang Sipil Darurat  di mana di wajibkan kepada daerah yang termasuk zona merah agar dapat mengkarantina diri dan keluarga,dan menerapkan pola hidup sehat yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

Dengan adanya kebijakan ini membuat banyak masyarakat resah akan tidak terpenuhinya kebutuhan pokok, keadaan indonesia sekarang sangat memperihatinkan indonesia yang termasuk kedalam deretan Negara yang padat akan Penduduk kini kian berubah,jalanan di sudut Ibu Kota terlihat sepi kini tak ada lagi kendaraan yang membanjiri Ibu Kota seakan ini menjadi kabar baik sekaligus kabar buruk,rakyat jakarta sangat senang karena kini tidak ada lagi yang namanya macet seakan menjadi solusi permasalahan yang selama ini banyak orang rasakan khususnya daerah Ibu Kota Jakarta.

Dampak dari virus Covid19 menyebar sampai ke daerah lainnya miris melihat kondisi ,masyarakat yang ada didesa kian muncul ke khawatiran "kalau kami diam dirumah  lalu kami makan apa ? ada perut yang harus diisi kami takut jika kami dikarantina dirumah malah membuat kami mati dalam kelaparan" ujar salah satu warga ,seakan ini pertanda bahwa masyarakat desa atau menengah kebawah butuh perhatian dan bantuan dari tanggan pemerintah.

Pemerintah berusaha memberlakukan Undang-Undang Sipil Darurat lantas tak menjawab permasalahan yang ada selain itu keresahan ini pun di rasakan oleh sejumlah pedagang yang dimana berjualan adalah salah satu mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari ,jika keadaan tidak segera membaik apa yang akan terjadi oleh Negara kita tercinta " kalau semua orang diam dirumah siapa yang bakalan beli dagangan kami,pemerintah silahkan lakukan karantina tapi kami minta tolong sediakan solusinya bagi kami rakyat kecil dan juga pedangan" ujar salah satu pedangan. Melihat kondisi saat ini saya berinisiatif untuk membantu salah satu  pedagang ayam potong dengan cara mempromosikan lewat post digital dan menggunakan sistem delivery yang bertujuan agar mempermudah masyarakat dan sejumlah pedangang lainnya

"Alhamdulliah atas bantuan adek-adek semua ayam saya tetap terjual dan saya masih bisa makan hari ini" ujar pedagang ayam potong tersebut,beliau mengaku walaupun mengalami penurunan tapi masih ada peminat ayam potong ,strategi yang di lakukan oleh penjual dengan cara memastikan ayam bebas virus dan higenis sampai ke tangan konsumen.

Siapa yang akan di salahkan atas kejadian ini rakyat yang menerima imbasnya tenaga medis yang mempertaruhkan hidup dan matinya,banyak anak yang terpaksa di liburkan dikarenakan oleh virus Covid19 Doa terbaik dari seluruh masyarakat indonesia semoga Tanah Air tercinta lekas sembuh dan membaik.

Post a comment

0 Comments